Header Ads

INSA Hadiri FGD Kemenhub


Jakarta, INSA - Kementerian Perhubungan RI mengundang Dewan Pengurus Pusat (DPP) Indonesian National Shipowners' Association (INSA) untuk menjadi salah satu narasumber dalam Acara Focus Group Discussion (FDG) terkait Portal Web Kementerian Perhubungan.

FGD yang dibuka oleh Bambang Ervan, Kepala Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi Kementerian Perhubungan, berlangsung pada 8-10 September 2016 di Pranaya Boutique Hotel, Tangerang, Banten, mengangkat tema "Pemanfaatan Portal Web Kementerian Perhubungan dalam Rangka Meningkatkan Layanan Publik" diikuti kalangan internal Kementerian, KKP, KIP, BUMN dan Asosiasi Transportasi darat, laut dan udara.

DPP INSA yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan & IT, Dian A. Imirsyah menyampaikan beberapa masukan terkait diperlukannya sebuah portal (website) yang harus mudah diakses oleh publik, terutama asosiasi perusahaan pelayaran dan kepelautan terkait aspek regulasi, peraturan dan informasi umum lainnya. Dengan semakin tingginya mobilitas setiap orang dan semakin canggihnya peralatan teknologi komunikasi, maka portal yang handal dan kaya dengan informasi akan memudahkan kegiatan usaha secara nasional maupun internasional.

Sebagai Kementerian yang membawahi 4 Bidang Utama dalam Transportasi yaitu darat, laut, udara dan perkeretaapiaan, Kemenhub memiliki sebuah tantangan yang harus dapat dihadapi untuk mengembangkan sebuah Portal (website) yang bermanfaat dan menjadi andalan bagi masyarakat.

No comments