Seminar Hukum Nasional Sciencesational 2016

Indonesian Seafarers Career

Indonesian Seafarers Career
Loker Pelaut Indonesia

Links

Seminar Hukum Nasional Sciencesational 2016

Ananta Gultom
Friday, 2 September 2016



Jakarta, INSA - Bertempat di Balai Sidang Universitas Indonesia, hari ini (Jumat, 2 September 2016) telah dilaksanakan seminar hukum nasional SCIENSATIONAL 2016 yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Mengusung topik bahasan tentang Urgency pembentukan Undang-Undang Maritim Indonesia, seminar tersebut menghadirkan pembicara-pembicara senior yang sudah tidak asing bagi dunia maritim Indonesia.

Narasumber pertama adalah Ibu Chandra Motik, Pakar Hukum Maritim yang selama ini sering menjadi narasumber di acara-acara sejenis. Sementara pembicara lainnya adalah Bapak Budhi Halim selaku Sekjen DPP INSA yang memiliki segudang pengalaman di industri maritim mulai dari karir pelautnya (lulusan Akademi Ilmu Pelayaran angkatan 17 red), menjadi Direktur di Humpuss, pemilik di unit usahanya PT Indo Mega Maritim dan juga aktif diberbagai organisasi kemaritiman yang digelutinya.

Dalam seminar tersebut, point terpenting yang dirangkum www.emaritim.com adalah bahwa undang-undang maritim harus menjadi induk aturan baku nasional sebagai payung hukum untuk mengatur pemanfaatan potensi maritim di Indonesia secara komprehensif dan terintegrasi.

Kehadiran undang-undang maritim nantinya diharap dapat mempertegas keterpaduan kebijakan dan peraturan yang ada sehingga pembangunan ekonomi berporoskan maritim dapat dilaksanakan.(janno)

Sumber: www.emaritim.com