Header Ads

BKI - Direktorat KPLP Gelar Pertemuan Bahas Perpanjangan RSO-ISPS Code



Jakarta, INSA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) bersama Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) menggelar pertemuan di Kantor KPLP guna membahas perpanjangan RSO-ISPS Code dengan implemntasi 2 tahun secara berkala. Rombongan BKI dipimpin oleh Capt. Iman Satria Utama, Direktur Klasifikasi BKI beserta Jajaran Divisi Statutory dan SBU Marine.

Dalam pertemuan tersebut Capt. Iman Satria Utama memaparkan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) dan kualifikasi BKI terkait implementasi penyelenggaraan survey ISPS Code yang selama ini telah berjalan dengan baik. Pemaparan pada pertemuan tersebut membuahkan respon positif, dimana menghasilkan beberapa point yang diantaranya:

1. Pemberian surat penunjukan sementara RSO-ISPS Code bagi BKI.
2. Pembentukan Tim bersama yang akan mengkaji pemberian pendelegasian untuk 5 tahun jika syarat dan prasyarat memungkinkan.
3. Pembentukan Tim Sharing & transfer knowledge BKI dan DitKPLP.
4. Inisiasi dan rekomendasi penerbitan satu surat SK Dirjen terkait pekerjaan yang berkaitan dengan DitKPLP dan DitKapel.

Kesempatan tersebut juga digunakan oleh Capt. Iman Satria Utama untuk memberikan selamat kepada Capt.Rudiana Mukhlis atas posisi barunya sebagai Direktur Perkapalan dan Kepelautan Kementrian Perhubungan. Seperti diketahui, Capt. Rudiana Mukhlis sendiri pernah menjabat sebagai Direktur STIP dan Syahbandar Utama Tanjung Perak. (janno)

No comments