Header Ads

Jokowi Lantik Ignasius Jonan Sebagai Menteri ESDM

Ilsutrasi (Foto: Istimewa)
Jakarta, INSA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM. Pelantikan tersebut berlangsung di Istana Negara, Jumat (14/10/2016), pada pukul 13.30 WIB.

"Saya telah melantik Pak Jonan dan Pak Arcandra. Saya yakin figur-figur ini merupakan orang-orang profesional yang berani melakukan reformasi di ESDM," ujar Jokowi usai melantik Ignasius Jonan dan Archandra Tahar di Istana Negara.

Jokowi mengatakan, ditempatkannya Arcandra sebagai Wakil Menteri ESDM merupakan strategi manajemen dalam rangka meningkatkan kinerja Kementerian ESDM. "Ini isu manajemen jangan ditarik ke isu-isu politik. Saya yakin beliau-beliau memiliki kompetensi dan menjadi team work yang baik," katanya.

Sebelumnya, Jokowi mengangkat Arcandra sebagai Menteri ESDM menggantikan Sudirman Said pada 27 Juli lalu. Namun, Arcandra hanya menjabat selama 2 pekan. Jokowi memberhentikan Arcandra karena diterpa kabar status kewarganegaraan Amerika Serikat (AS) sejak tahun 2012. Lalu, Jokowi menugaskan Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Plt Menteri ESDM.


No comments