Header Ads

Jokowi Ajak Swasta Bangun Infrastruktur


Jakarta, INSA - Presiden RI Joko Widodo  (Jokowi) resmi membuka acara Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2016 yang berlangsung 9-11 November 2016 di Jakarta Convention Center, Senayan. Dalam sambutannya, Jokowi mengajak swasta untuk turut berinvestasi di sektor infrastruktur.

"Silahkan swasta yang mau masuk ke airport. Kita buka sebesar-besarnya untuk sektor swasta," kata Jokowi saat membuka acara IIW 2016 di JCC, Senayan, Rabu (9/11/2016).

Jokowi mengatakan, pembangunan infrastruktur lima kedepan membutuhkan anggaran sebesar Rp5.500 triliun. Sementara, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tidak  mencukupi untuk membiayai keseluruhan pembangunan infrastruktur. Maka dari itu, dibutuhkan peran swasta untuk mendanai pembangunan infrastruktur.

"Beberapa pelabuhan sudah ditawarkan ke Pelindo atau swasta," ujarnya.

Acara pembukaan ini juga turut dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudyantara, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, dan Ketua Umum Kadin Rosan P. Roeslani. 

No comments