Header Ads

INSA Akan Gelar Forum Nasional 2017 di Makassar

Jakarta, INSA - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Indonesian National Shipowners' Association (INSA) Makassar akan menggelar acara Forum Nasional INSA 2017 dengan tema "Peta dan Dinamika Kebijakan Perkembangan Industri Maritim Indonesia" yang dilaksanakan pada Kamis, 16 Februari 2017, di Grand Ballroom Hotel Clarion, Makassar.

Maksud dan tujuan acara Forum Nasional INSA 2017 ini adalah untuk mendorong para pemangku kepentingan melahirkan sejumlah gagasan dan rekomendasi penting di industri maritim nasional. Sejumlah gagasan dan rekomendasi penting yang diharapkan tersebut antara lain, melalui forum ini diharapkan dapat mengungkap, mengurai dan memetakan struktur kebijakan secara gambling dan komprehensif mengenai  tata kelola industri maritime dan sejumlah kebijakan lintas sectoral pemerintah yang pro terhadap pengembangan industri  pelayaran nasional.

Selanjutnya, pertemuan nasional ini juga diharapkan mampu membuka wacana diaspora kebijakan pengembangan industri maritim yang multiplier effect yang bermuara pada pertumbuhan dan pemerataan ekonomi nasional menuju kesejahteraan masyarakat. Lalu, mensinergikan ide tentang pertumbuhan industri maritim dan pelayaran nasional dengan cita-cita terwujudnya biaya logistik murah, efisien, dan terjangkau.    

Acara diskusi ini akan menghadirkan berbagai narasumber seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang S. Brodjonegoro, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Badan Keamanan Laut RI (Bakamla) Laksamana Madya TNI Arie Soedewo, Direktur Utama PT BKI Rudianto, Ketua Umum DPP INSA Carmelita, Ketua Umum IPERINDO Eddy K. Logam.

Dengan hadirnya narasumber dari berbagai elemen tersebut diharapkan Forum Nasional INSA 2017 mampu menciptakan sebuah skema baru tentang arah, formulasi serta tata kelola kebijakan industri maritim nasional yang sejalan dengan cita-cita Pemerintahan Jokowi-JK yakni menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Peserta yang akan menghadiri Forum Nasional INSA 2017 sekitar 250 orang yang berasal dari DPP INSA, 39 DPC INSA, stakeholder baik dari instansi maupun asosiasi-asosiasi terkait.




No comments