Header Ads

Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan RI diatas Kapal Tanker Griya Borneo

eMaritim.com, 17 Agustus 2018


Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tidak hanya dilaksanakan di tanah lapang, di lapangan parkir dan di tempat-tempat iconic lain di darat seperti gunung, dan gedung tinggi.

Pelaut-pelaut Indonesia yang sedang bekerja diatas kapal, juga selalu memperingati momen bersejarah bangsa ini dengan melakukan upacara lengkap. Beruntunglah para ABK yang memiliki Nakhoda yang punya jiwa nasionalisme tinggi dan mau melaksanakan upacara bendera dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.


Kapal Tanker LPG Griya Borneo milik PT Humpuss yang sedang berlabuh jangkar di area Karang Jamuang, Jawa Timur menjadi salah satu contoh bagaimana nasionalisme pelaut tidak pernah diragukan. Upacara bendera selalu menjadi sesuatu yang spesial ditengah laut. Bahkan setiap haripun kapal berbendera Indonesia melakukan ritual menaikkan dan menurunkan bendera di pagi dan sore hari.


Capt. Salim yang memimpin 30 orang anak buahnya di kapal, dalam wawancara khususnya dengan eMaritim pagi tadi mengatakan; "Saya berharap semoga dunia pelayaran Indonesia bisa semakin maju dan bisa sejajar dengan dunia pelayaran negara-negara yang sudah lebih dulu maju seperti Inggris dan Amerika".

Diapun memberikan kesan selama menjadi nakhoda diatas kapal; "Kesan berlayar diperairan Indonesia saat ini, bagusnya bisa keliling Indonesia dan mengenal beragam suku, bahasa dan adat istiadat setempat juga menikmati panorama alam Indonesia yg demikian wow...indahnya.
Terima kasih dan bersyukur kami semua dilahirkan di bumi Indonesia tercinta..dan kami bangga menjadi anak bangsanya" tutup Nakhoda yang sudah menjadi pelaut sejak tahun 1983.(jan)

No comments

Kami www.gotoseajobs.com tidak bertanggung jawab atas kebenaran laporan tersebut dan hanya sebagai referensi bagi Pencari Kerja untuk mempertimbangkan kebenaran Laporan tersebut.
Segala isi laporan adalah menjadi tanggung jawab Pelapor.