Ads

Iklan disini

Advertisement

Pekan Ini Harga Minyak Dunia Naik

Tuesday, 19 February 2019
Jakarta, eMaritim.com - Pengurangan pasokan minyak oleh Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya telah mendorong peningkatan harga minyak dunia dalam pekan terakhir ini atau pada perdagangan Senin (Selasa dini hari WIB).

Harga minyak naik hampir 25 persen sepanjang tahun ini dan  terkuat sejak 2011.  OPEC dan sekutunya menepati janjinya mengurangi produksi, sehingga stok minyak menjadi stabil dan tidak berlimpah membanjiri pasar.

Minyak mentah berjangka Brent terakhir naik 16 sen AS diperdagangkan di 66,41 dolar AS per barel pada pukul 18.50 GMT (01.50 WIB). Setelah menyentuh tertinggi 2019 di 66,83 dolar AS pada hari sebelumnya, sementara minyak berjangka AS, West Texas Intermediate (WTI) naik 47 sen AS menjadi 56,04 dolar AS per barel.

Dikutip AntaraNews seperti dilaporkan Reuters, penyuling  di seluruh dunia juga harus membayar lebih untuk mengamankan pasokan-pasokan minyak mentah medium, atau heavy (berat), sour (minyak mentah dengan kadar belerang tinggi) yang diproduksi oleh Iran dan Venezuela, yang keduanya berada di bawah sanksi-sanksi AS.

Pasar-pasar keuangan yang lebih luas sedikit menurun setelah data menunjukkan penurunan penjualan mobil China pada Januari menimbulkan kekhawatiran tentang ekonomi terbesar kedua di dunia itu. (*)

No comments:

Ads