Samudera Indonesia Mengadakan Berbagai Training di Bidang Kemaritiman

Indonesian Seafarers Career

Indonesian Seafarers Career
Loker Pelaut Indonesia

Links

Samudera Indonesia Mengadakan Berbagai Training di Bidang Kemaritiman

Ananta Gultom
Friday, 2 August 2019

Samudera Indonesia Ship Management, salah satu anak usaha dari Samudera Indonesia menjadi pelaksana dari kegiatan Training untuk dunia pelayaran Indonesia.

Kebesaran nama Samudera Indonesia bisa dijadikan jaminan untuk kualitas training yang dibuka untuk umum tersebut. Direktur Samudera Indonesia Ship Management, Capt Hepi Muhammad Faisal mengatakan; "Peserta training diharap akan dapat terelevasi pengetahuan dan wawasannya jika mengikuti training yang kami adakan, karena training ini adalah pelajaran-pelajaran yang merupakan bagian dari shipping business. Mulai dari training Ship and Port Safety Management, Asuransi Kapal dan Muatan, Sertifikat kapal, Leadership for Seafarers, atau Ship Chartering dan lainnya".

Lebih jauh Capt Hepi mengatakan: "Ini sekaligus sebagai peran aktif Samudera Indonesia dalam mendukung program pemerintah yaitu peningkatan kualitas SDM, terutama dibidang maritim".

Sebagai survivor dari kuartet Djasagetri ( Djakarta Lloyd, Samudera Indonesia, Gesuri Lloyd, Trikora Lloyd ) yang legendaris di dunia pelayaran Indonesia, kehandalah Samudera Indonesia dalam melayarkan kapal kapalnya ke pelosok Indonesia dan luar negeri tidak terlepas dari peran SDM yang tangguh di kapal dan dikantornya.

Seperti diketahui bersama bahwa secara kuantitas SDM maritim Indonesia sudah lebih dari tercukupi, tapi secara kualitas masih jauh. Itulah yang coba digali oleh Samudera Indonesia Ship Management lewat sub usahanya yang bernama Samudera Indonesia Maritime and Logistic Training Centre ( SIMLI ).

Program training yang mereka adakan dipastikan diisi oleh tenaga pengajar yang memiliki pengalaman dan pengetahuan mumpuni. Bravo SI .(zah)