Indotrans Expo 2019 13-15 September: Promo Tiket KAI Hingga Pameran

Indonesian Seafarers Career

Indonesian Seafarers Career
Loker Pelaut Indonesia

Links

Indotrans Expo 2019 13-15 September: Promo Tiket KAI Hingga Pameran

Ananta Gultom
Saturday, 14 September 2019


Untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), Kementerian Perhubungan bersama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan Kementerian Pariwisata tahun ini kembali menyelenggarakan Indotrans Expo mulai Jumat (13/9/2019) hari ini. Pada Indotrans Expo 2019 kali ini Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, menggunting pita sebagai simbol dibukanya acara yang akan digelar selama tiga hari ke depan ini. 

Dilansir dari web resmi Indotrans Expo 2019, acara ini akan diadakan hingga 15 September 2019. Sama seperti tahun 2018 lalu, Indotrans Expo tahun ini kembali menggelar acara di Jakarta Convention Center (JCC). Indotrans Expo 2019 mengusung tema “Pentingnya Sinergi Pemerintah dan Swasta Sebagai Akselerator Aksesibilitas Konektivitas Antar Daerah.” 

Tema ini diambil untuk menunjukkan kepada pengunjung dan masyarakat mengenai potret keberhasilan pemerintah dalam pembangunan di bidang transportasi, infrastruktur, dan pariwisata. 

Hal ini sejalan dengan tema Harhubnas tahun ini yakni “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan, Untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju.” 

“Hari perhubungan Nasional ini merupakan hari bakti nyata para insan transportasi yang telah bekerja keras mewujudkan konektivitas transportasi di seluruh wilayah Indonesia dan memberikan pelayanan jasa transportasi yang selamat, aman, dan nyaman” kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, Hengki Angkasawan seperti yang dilansir dari laman resmi Kementerian Perhubungan. 

Ada berbagai rangkaian acara yang akan diadakan dalam Indotrans Expo kali ini, seperti awarding, pameran, konferensi dan talkshow. Pameran Indotrans Expo 2019 akan diikuti oleh berbagai instansi dan perusahaan yang bergerak di sektor transportasi, infrastruktur, dan pariwisata, baik swasta maupun BUMN/BUMD. Selain pameran, Indotrans Expo 2019 juga akan mengadakan konferensi Harhubnas yang akan dihadiri oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution. 

Selanjutnya akan ada penyerahan penghargaan bagi insan transportasi. Penghargaan akan diserahkan oleh Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan. 

Acara ini juga menampilkan booth-booth partisipan yang menawarkan berbagai promo untuk para pengunjungnya. 

"Yang menarik dalam pameran tersebut yaitu ada penawaran-penawaran menarik dari masing-masing booth peserta pameran Indotrans 2019, seperti yang dilakukan PT KAI yang memberikan diskon pembelian tiket KA hingga 20 persen," lanjut Hengki.

sumber: https://tirto.id/indotrans-expo-2019-13-15-september-promo-tiket-kai-hingga-pameran-eh1h