Pesona Laut di Pelabuhan Kupang

Indonesian Seafarers Career

Indonesian Seafarers Career
Loker Pelaut Indonesia

Links

Pesona Laut di Pelabuhan Kupang

Ananta Gultom
Monday, 2 September 2019

Ilustrasi
Kupang, eMaritim.com � Pelabuhan Kupang memiliki daya tarik yang mempesona, selain airnya yang jernih terdapat pemandangan yang indah, ikan ikan saling berlalu lalang seperti melihat dari dalam akuarium.

Saat kamu wisata ke Rote menggunakan kapal penyeberangan, kamu akan melihat betapa jernihnya air laut di pelabuhan. Ikan-ikan berenang dengan lincah, serasa di akuarium padahal ada di pelabuhan Kupang.

Ada pemandangan menarik saat sampai di pelabuhan. Dari atas dermaga kamu bisa melihat dengan terang ikan-ikan berenang dengan bebasnya di bawah dermaga. Juga air laut yang berada di sekitar terlihat jernih.

Dermaga pun terlihat bersih, walau ada beberapa pedagang yang menjajakan dagangannya di dermaga, namun tak ada sampah bertebaran. para pedagang pun juga hilir mudik masuk ke dalam kapal menawarkan dagangannya.

Berdiri di dermaga, traveler bisa memotret bagaimana kesibukan aktivitas pelabuhan. Namun jangan sampai menghalangi jalur kendaraan yang masuk ke dalam kapal ya.

Jernihnya air dan ikan-ikan ini bisa traveler lihat saat datang ke Pelabuhan Bolok di saat pagi hari. Mungkin tepatnya pukul 06.00 WITA- 07.30 WITA.

Pelabuhan Borok merupakan salah satu pelabuhan yang menghubungkan Kupang dengan Rote. Di pelabuhan ini traveler yang ingin menyeberang ke Rote bisa menaiki kapal dengan harga tiket Rp 59 ribu. Traveler akan menyeberang dengan kapal ferry selama kurang lebih 3,5 jam.

Namun bila traveler ingin menghemat waktu ke Rote dan ingin menyeberang dengan lebih nyaman, menyeberang saja di Pelabuhan Tenau. Di sini traveler bisa menaiki pala cepat dengan harga tiket mulai Rp 168 ribu dengan waktu tempuh 1 jam 50 menit.

Perairan di Pelabuhan Tenau juga jernih. Sebelum naik ke kapal kamu bisa melilhat ikan-ikan berenang di sekitaran dermaga dan kapal. (Sumber : Detik.com)