BKKP Gelar Aksi Peduli Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

BKKP Gelar Aksi Peduli Covid-19

Ananta Gultom
Friday, 15 May 2020
Jakarta, eMaritim.com – Di tengah mewabahnya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kantor Balai Kesehatan Kerja Pelayaran (BKKP) Kementerian Perhubungan turut menunjukkan kepedulian dengan memberikan bantuan sosial kepada orang-orang dan warga di sekitar Kantor dan Klinik BKKP di kawasan Gunung Sahari dan Tanjung Priok yang terdampak oleh Virus tersebut.

Kepala BKKP, dr. Hesti Ekawati, mengungkapkan bantuan sosial yang diberikan oleh BKKP berupa pembagian sejumlah 300 (tiga ratus) buah masker yang dibagikan kepada para Pelaut dan warga di sekitar kantor BKKP.

“Donasi ini kita bagikan kepada para pegawai, para Pelaut yang melakukan medical check up di Klinik kita, serta warga di sekitar kantor BKKP di Ancol,” ungkap dr. Hesti.

Selain itu, dr. Hesti menambahkan, dana untuk kegiatan bantuan sosial ini juga berasal dari penggalangan dana para pegawai BKKP sebagai bentuk solidaritas kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi. 

“Hasil penggalangan dana tersebut kemudian kita bagikan kepada masyarakat dalam bentuk paket sembako,” jelasnya.

Dari penggalangan dana tersebut, menurut Hesti, bisa dibuat menjadi 100 (seratus) paket sembako yang masing-masing paketnya terdiri dari 5 kg beras dan 15 (lima belas) bungkus mie instant. Paket sembako tersebut kemudian dibagikan ke Kampung Muara Bahari RT.008/014 Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hesti beranggapan, pembagian bantuan sosial ini merupakan wujud kepedulian dan solidaritas BKKP terhadap sesama warga yang terdampak Covid-19, dengan harapan pelaksanaan kegiatan semacam ini dapat menularkan kebaikan dan kepedulian terhadap sesama dalam menghadapi dan melawan Covid-19.

“Beramal tidak akan membuat kita miskin, melainkan kaya hati. Mari kita saling membantu, bersatu dan bahu membahu, karena bersama-sama kita dapat melawan Covid-19,” tutupnya.